Archive for Juli, 2008

h1

MY VACATION IN BALI

Juli 27, 2008

Pulau Bali, surga dunia kata orang. Tapi nggak buwat aku yang udah ketipu mentah2 di sana. Aku yang lahir dan besar di Jogja lebih cinta sama the gudeg city ini. Pokoknya lovely Jogja deh. Aku liburan bareng temen2 sama guru2. iya deh bisa dibilang bukan liburan yang aku idam2kan dan bukan liburan yang gratis.
Bali indah dengan sejuta panorama pantai. Ah, di Jogja juga banyak pantai. Kenapa harus jauh2 ke Bali??!! Ada banyak pantai di Jogja yang bahkan belum banyak terjamah tangan manusia dan masih asli keindahannya. Di bali ada pura Besakih, di Jogja ada candi Prambanan, Candi Sari, Candi Kalasan de el el. Nggak jauh2 amat bedanya (amat aja nggak jauh2).
Hari sialku di mulai ketika hari kedua aku ada di Bali. Beberapa hal yang sial banget aku alamin di pulau Bali beberapa diantarana:
1. Hari itu aku beli ole2 buat papa ku di pusat jajanan Bali. Aku ngeliat sekotak kripik jamur kesukaan ku. Tanpa berpikir panjang aku comot kotak itu and aku masukin ke keranjang belanja. Gila sekotak aja harganya Rp 24.000,00 padahal kalo ditempat laen Cuma Rp 10.000,00. waktu mau pulang temenku yang namanya Fi2 mau minta kripik jamur tempatku. Ya karena aku orangnya baek rela menolong dan tabah juga selalu membela negara (alah nggak nyambung) langsung aja aku bolehin. Ternyata setlah dibuka isinya nggak ada setengah dari kotaknya. Aku syok dan semua binatang di bonbin (kebon binatang) udah keluar semua. ANJRIT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! ANJRITTTTTTTTTTTTTTTT!!!!!!!!!!!!!! AKU KETIPU MENTAH2!!!!!. Sampe di Jogja tuh jamur dibuka dan dimakan sama adekku dan dia bilang rasanya kaya tai kebo. Aku nggak percaya langsung aja aku kunyah tuh jamur dengan rakus dan tanpa ampun, ANJRIT!!!!!!!!!!! BAU DAN RASANYA EMANG KAYA TAI KEBO!!!! Jgn2 tuh jamur emang tumbuhnya dikandang kebo lagi???!!! Ih,,,, jijik banget dech!!!!!
2. Tujuan selanjutnya aku ke pasar seni di Bali yang kata guide nya sie bisa ditawar ampe 75%. (asyik!!!!! Dalam hati). Aku pingin beliin mamaku tas dari bahan rotan. Di toko pertama yang aku liat mataku lasung tertuju sama tas dari rotan warna merah. Langsung aja aku tawar. Harga semula Rp 145.000,00 aku tawar ampe Rp 60.000,00. aku tawar lebih murah lagi tapi kata mbak2nya ga bisa.
“Mbak, bisa kurang lagi kan harganya???!!!”
“Nggak bisa!!!! Udah harga pas.”
Berniat ngeloyor pergi, tuh mbak2 nyumpahin gue!!!!!
“Mbak tar kalau nggak jadi beli duitnya ilang lho!!!!!”
ANJRIT!!!!!!!!!!!!! DUIT GW DISUMPAIH ILANG!!!!!!!!!!!!!
Dengan sangat terpaksa gw bali tas itu.
Eeee, ngggak berselang lama temen gw ada yang beli tas dengan model yang sama di toko yang sama dan penjual yang sama dengan harga Rp 40.000,00. GILA GW KETIPU LAGI YANG KE DUA KALINYA!!!!!
Udah dech aku tetep cinta sama Jogja aja nggak cinta ama yang laen2. takut ditipu lagi,,,,. Itu tadi sepenggal pengalaman gw akibat ditipu pedagang asongan. See ya!!!!!

Iklan