h1

MENIKMATI MALAM DI ALUN2 UTARA

November 8, 2008

Emang sekarang udah lewat hari Lebaran, but pengalaman Q sama spupu Q ga bakal bisa di lupain malem itu. Semilirnya angin malam menambah takjub suasana. Q, papa, eyang ti, eyang kung, om, ghea(spupu Q), galuh (spupu Q), rizky(ade’ Q), reza (ade’ Q) pergi nyari makan malem. Bosen kan selama lebaran makan lontong OPOR sama sambel goreng ati. kita sekluarga mau nyari menu makan malem yang lain.

sepupu Q lagi abisin ronde

sepupu Q lagi abisin ronde

Tempat persinggahan yang pertama dan yan terpikirkan oleh papa Q adalah BAKMI JAWA PAK PELE ( LETAKNYA PERSIS DI UTARA KERATON JOGJA). Gila begitu masuk kawasan alun2 utara, kendaraan yang dateng udah bejimbun dan yang bikin heran adalah plat mobil yang ada di parkiran plat B semua (platna org jakarte). Maybe mereka udah bosen dengan kehidupan di Jakarta ngungsi deh ke Jogja. Buat kendaraan yang mau masuk dan keluar alun2 aja harus ngalah satu2 karena penuhnya tempat parkir yang ada.

Kesan Q waktu liat keadaan warung tenda biru  itu adalah: “Gile!!! Rameee buangggeeteteteet.” mau pesen bakmi jawa aja Q harus antri, padahal biasanya cuma langsung bilang ga ada lima belas menit langsung dateng, lha ini pake rebutan sama pembeli lain. Giliran q yang dapet tugas  buat pesen Bakmi dan temen2na. Udah selese, Q pesen tinggal tunggu.

Buset!!! Udah nunggu 30 menit tuh bakmi lum juga dateng padahal Q udah lapeeeerrr buangeeeeeeet. Minuman ronde pun juga lum dateng. Gila aja yang dateng penuh banget. Yang dulu kalo ada tempat buat parkir sekarang semua tempat isinya orang lesehan sambil menikmati bakmi jawa dengan dinginnya malam. Q protes sama yang masak, tapi yang masak juga keteteran karena banyaknya orderan. Yang masak aja ampe 5 orang kompornya juga lima, yang ngaduk bakminya aja sampe keringetan (wah,,,tar bakminya kecampur keringet nie,,,).

liat kembang api

liat kembang api

Akhirnya papa Q yang maju buat pesen lagi dan main serobotan, karena dah nggak tega liat anak dan keponakannya kelapelan. Kemudian ronde anget pu dateng. kebutulan Kita dapet tempat yang strategis banget buat makan dan liat pemandangan, kita depet tempat terbuka. Karena abis lebaran jadi banyak orang yang jual dan main kembang api di alun2 utara. Gile!!!! bagus bwgd kembang apinya kita ampe terpesona sekejap (katrok bwgd sie,,,). Kita aja ampe heran kenapa ada orang yang rela bakar duitnya buat bli kembang api mahal2.

Yang khas dari Jogja adalah pengamennya yang kreatif dan ga cuma asal ngamen. Banyak penyanyi besar yang mengawali karirnya dari ngamen. Kayak lagunya Katon bagaskara yang judulnya Yogyakarta. Nah kira2 gini lagunya,,,

“MASIH SEPERTI DULU TIAP SUDUT MENYAPAKU BERSAHAJA

PENUH SELAKSAMANA,,,

TERHANYUT AKU AKAN NOSTALGI

SAAT KITA SERING LUANGKAN WAKTU

NIKMATI SUASAN JOGJA”

Duh terusananya Q lupa nie.

Oh, ya di sini yang ngamen langsung robongan ga sendiri2 dan kita bisa request lagu yang kita mau. Dan

ndengerin orang ngamen

suara yang ngamen juga ga kalah sama penyanyi2 tenar. Bahkan lebih bagus dari suara penyanyi yang cuma aji mumpung. lebih punya ciri khas dan lebih menghayati lagu.

Makanan pun tiba dengan lama menunggu dan perut keroncongan. Q pesen bakmi rebus, istemewana bakmi di sini pake telur bebek dan potongan ayamna gedhe2 bwgd, terus kuahnya yang warnanya kekuningan karena warna kunir dan rasa bawanganya yang bikin sedep nian. Mantap deh pokoknya MAKNYUS!!!!Apalagi kita makannya sambil dengerin orang yang lagi ngamen dan liat letupan2 kembang api yang menghiasi udara. BAGUS BWGD DEH,,,,. Udah udaranya dingin diangetin sama ronde dan bakmi jawa yang rasanya,,,,hehemmm jangan ditanya deh. ENAK BANGET,,,. Apalagi kita makannya di bawah pohon beringin. HUh seger banget,,,.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: