h1

CANDI SAMBISARI,,,,, I’M COMING!!!!!!

Januari 4, 2009

Ga inget tuh kejadian tanggal berapa(tapi kalo ga salah sie tanggal 24 Desember 2008), happy banget rasanya bisa ketemu temen2 di saat-saat kritis menunggu hasil rapot semester pertama.

Hari2 sebelum itu semua pada sibuk miikirin tempat, baju de el el. Buat apa dunk semua itu? Buat lomba lah!!! Lomba foto satu kelas + wali kelas dengan tema “JOGJA BACK TO CULTURE” lomba itu diadain buat memeriahkan HUT skulah ku. Dengan segala pertimbangan dan rapat yang cukup alot antara guru dan murid (alah ga ampe segitunya kuk,,,) terpilihlah candi sambisari sebagai lokasi pemotretan (kayak artis aja lo!!!).

Belum mulai foto Q udah ribet sendiri dengan segala persiapan (persiapan mental,batin,hati,,,kayak mau kawin aja). Gimana ga pake persiapan? Temanya aja Jogja back to culture masak bajunya kaos T-shirt ya ga mungkin lah!!! Baju yang kita kenakan buat foto yaitu kain jarik sama kebaya buat yang cewek dan yang cowok pake celana pendek sama sarung plusss peci (kayak kabayan aja!!). Segala sesuatunya udah disiapin tapi tampaknya cuaca ga begitu mendukung. Terbukti ketika kita janjian buat kumpul di rumah Fifi jam 07.00WIB tapi karena ujan yang deres kita ngaret sampe jam 09.00 WIB. Padahal Q janjian sama abang Q yang jadi fotograpernya jam 07.30 WIB. Kasian dia dah nunggu lama mana kalo miscall Q angkat lagi (sorry Bang,,,,). Akhirnya kita serombongan berangkat ke candi sambisari yang ternyata letaknya ga begitu jauh dari rumah Fifi.

Kata temen Q kalo masuk candi sambisari itu gretong (alias gratis) tapi kuk tiap anak suruh bayar Rp. 500,00 sie??? May be karena kita kebanyakkan orang kalee ya??? Tau2 aja candi yang biasanya sepi pengunjung itu jadi rame bwgd kayak mau ada arisan. Yah,sudahlah ga apa2 bayar dikit itung2 amal.

*eh, duit Q kan ada di tas, tas Q ada di rumah Fifi* rintihan hati Q.

Inilah akibatnya kalo mau pergi ga pernah bawa duit. (bilang aja pelit,,,). Ternyata yang ga bawa duit bukan Q aja tapi temen2 yang lain juga ga bawa, ya udah deh akhirnya pake cara lama. Utang dulu sama temen yang bawa duit. Sampe di tempat abang Q blum juga nongol. Langsung aja Q telpon lewat hp (berkorban pulsa hiks,,,9x). Candinya terletak di bawah jadi untuk menuju tempat tersebut kita harus turun melewati tangga yang lumayan curam dan pemandangannya indah banget di kelilingi sama rumpt2 ijo yang seger banget kalo mata memandang. Ga salah emang kalo kita pilih lokasi itu. Emang candi itu ga sebesar candi Prambanan ato candi Borobudur tapi lumayan bagus kuk. Masih lumayan utuh blom banyak yang dipugar.

Ga berapa nunggu akhirnya abang Q dan kawan2nya dateng juga. Tapi masalahnya dia bilang cuma mau bawa temen satu orang, lhoo ini kuk dua orang. Gimana caranya ngasih makan??? (Emang hewan dikasih makan). Masalahnya kata abang Q dia bakal ngasih free buat bayaran fotografer, but harus bayarin mereka makan. Nah, kalo tadinya yang direncanain 2 orang truz nambah satu kan berarti nambah budget?? Gimana sie abang Q ga bilang2 dulu. Kan repot jadinya kalo ga ada uang pas. Masak Q yang disuruh tombok??? Q kan ga bawa duit banyak?? Yah,temen2 Q juga pada kaget kuk yang dateng 3 orang. Biarin lah.

Sesi foto2 pun di mulai. Sesuai arahan sang fotografer kita mulai bergaya lagaknya seorang artis (sok bwgd lu!!!!). Pertama2 kita dengan posisi di dalam candi dan menyebar dengan tangan di depan dada. Pokoknya kayak lagi jadi among tamu (itu lhu yang suka nyambut tamu di acara nikahan). Posisi kedua kita duduk di pinggir candi. Berdiri sambil teriak dan maen permaenan tradisional. Biar keliatan alami dan sesuai dengan temanya. Posisi laennya kita berdiri di tangga candi dengan senyuman memukau dan masih dengan gaya yang sama tangan setangkup di depan dada. Kita bener2 narsis di foto. Q punya beberapa koleksi fotonya yang nanti bisa di liat di blog Q. Dijamin bagus2.

Terus giliran foto satu2. Q ambil foto ga di tempat yang biasa di pake sama temen2 Q. kebetulan tuh candi namanya sama kayak nama Q, Candi SAMBISARI. Nah, nama SARI itu kan mirip kayak nama Q. Langsung aja Q minta di foto di situ dengan posisi Q ada di tengah2 nama Q. emang butuh waktu lama buat ke tempat itu coz tempatnya agak menurun dan lumayan jauh. Tapi tak apalah demi daya narsis Q yang demikian besar ini. (hhohohohohoho).

Selesai foto2 kita pergi ke rumah Fifi buat ambil duit, ganti baju dan makan!!!! Kita kan mau makan bareng2.

*to be continued*

nie foto2nya:

di dalen candi sambisari nie

di dalen candi sambisari nie

di tangga candi

di tangga candi

di halaman candi

di halaman candi

dsc_0108

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: