Archive for the ‘COFFE PRINCE’ Category

h1

OST COFFEE PRINCE

September 8, 2008

Buat semua temn2 Q yang minta OST Voffe Prince ini Q dah nemu,, Pokoknya Coffe Prince ga ada matinya deh,,HIdup Coffee Prine,,

nie ada videonya…..

h1

SEJARAH KOPI

Agustus 24, 2008
rasakan kenikmatannya

rasakan kenikmatannya

Dari kecil Q udah diajarin buat suka sama kopi, walaupun Papa Q bilang kalo kopi itu ga baek buat kesehatan tapi Q tetep suka. Para pendahuluku dulu sering banget minum kopi, Q pun kemudian diajain buat suka sama kopi dari kecil, sekarang Q malah jadi ketagihan sam kopi. Dulu waktu aku kecil ada adat yang biasa di lakuin sama Q and ade2 sepupu Q semasa kecil dulu. Kita selalu minum kopi dengan ditemani sebatang coklat dan secangkir susu, mungkin karena kita waktu itu masih kecil jadi untuk mengurangi rasa pahit pada kopi Q sama sepupu Q slalu menjuput sebatang coklat itu.

Biji kopi itu bagaikan sifat manusia hitam bijinya sepahit rasanya, tetapi setelah diolah menjadi minuman rasanya tak terkalahkan. Biji kopi yang hanya di sangrai kemudian ditumbuk pun aroma keasliannya tidak kalah dengan kopi yang telah menjadi capucino atau expresso.

Nah, ini ada sedikit sejarah kopi:

biji kopi yang unik bentuknya

biji kopi yang unik bentuknya

Kayaknya, tidak akan lengkap memulai hari ini tanpa nyeruput apa yang namanya kopi. Kopi bukan lagi sebagai minuman penghilang rasa kantuk, namun sudah menjelma menjadi sebuah gaya hidup. Di mana-mana mulai menjamur kedai-kedai kopi ternama. Selain itu, produksi kopi mulai dijual dengan sachet yang sangat praktis. Tinggal dituang oleh air panas, maka jadilah minuman yang suedep untuk memulai hari.

Terlepas dari kandungan kafein yang bercokol di dalam secangkir kopi yang masih diperdebatkan, konsumsi masyarakat dunia terhadap jenis minuman yang tidak hanya hitam itu semakin meningkat. Total 6,7 juta ton kopi diproduksi dalam kurun waktu 1998-2000 saja. Diperkirakan pada tahun 2010, produksi kopi dunia akan mencapai 7 juta ton per tahun.

Biar tambah seru, berikut adalah sejumlah fakta unik yang patut kita ketahui:

1. Kopi yang tiap hari kita minum ternyata memiliki sejarah panjang. Sejarah kopi diawali dari cerita seorang penggembala kambing Abessynia (sekarang namanya Ethiopia) yang menemukan tumbuhan kopi sewaktu ia menggembala, kira-kira sekitar abad ke-9 masehi. Dari sana lalu menyebar ke daratan Mesir dan Yaman, dan kemudian pada abad 15 menjangkau lebih luas lagi ke Persia , Mesir, Turki dan Afrika utara. Namun ada yang mengatakan sejarah kopi ini berawal dari Abessynia juga, tapi lain cerita, di mana Ali al-Shadili yang gemar meminum sari biji kopi untuk membuatnya tetap terjaga demi menjalankan shalat malam. Dari sinilah akhirnya khasiat kopi menyebar sebagai minuman penghilang kantuk.

2. Mungkin kopi yang paling unik dan paling enak rasanya adalah kopi luwak. Konon kabarnya kopi yang asli dari Indonesia ini diperoleh dengan cara unik: biji kopinya diambil dari kotoran luwak –binatang sejenis kucing liar. Padahal kopi ini dihasilkan dari tanaman kopi biasa, hanya buah kopi yang sudah matang di pohonnya itu dimakan luwak. Yang menyebabkannya istimewa adalah insting luwak yang hanya memilih buah kopi terbaik untuk dimakan. Selain itu karena produksinya sangat sedikit dan rasanya selangit, maka harganya pun naudzubilah mahal nian. Bayangkan, harganya US$ 300 sampai US$ 600 per kilogram! Namun, tahukah Anda, ternyata kopi luwak itu keberadaannya saat ini sudah tidak eksis lagi. Ada banyak faktor, mulai dari berkurangnya lahan tanaman kopi hingga semakin berkurangnya satwa luwak di alam liar. Untuk itu, Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia (PPKKI) berupaya meningkatkan produksi kopi luwak dengan menangkarkan kembali luwak yang akan disebar di Kebun Percobaan Andungsari, Kabupaten Bondowoso.

3. Kopi ternyata tidak begitu saja menjadi salah satu minuman favorit dunia yang digemari. Awalnya di Italia, pendeta-pendeta melarang umatnya minum kopi dan menyatakan bahwa minuman kopi tersebut dimasukkan sultan-sultan muslim untuk menggantikan anggur. Bukan hanya melarang tetapi juga menghukum orang-orang yang minum kopi. Tidak hanya di Italia, di tahun 1656, Wazir dan Kofri, Kerajaan Usmaniyah, mengeluarkan larangan untuk membuka kedai-kedai kopi. Bukan hanya melarang kopi, tetapi menghukum orang-orang yang minum kopi dengan hukuman cambuk pada pelanggaran pertama. Di Swedia, konon Raja Gustaff II pernah menjatuhkan hukuman terhadap dua orang saudara kembar. Yang satu hanya diizinkan meminum kopi dan yang satu lagi diizinkan hanya nyeruput teh. Siapa yang terlebih dahulu mati, maka dialah yang bersalah dalam satu tindak pidana yang dituduhkan terhadap mereka. Ternyata yang mati duluan adalah peminum teh pada usia 83 tahun. Gara-gara itulah, masyarakat Swedia menjadi sangat tergila-gila dengan kopi, bahkan paling fanatik di dunia. Sehingga sampai sekarang negara-negara Skandinavia kini peminum kopi tertinggi per kapita di dunia. Setiap orang bisa menghabiskan 12 kg lebih per tahun.

4. Dulu awalnya, Indonesia merupakan pengekspor kopi terbesar dan terbaik di dunia. Dan tahukah Anda, hal itu terjadi sebelum tahun 1880-an, dimana pada tahun tersebut terjadi wabah hama karat daun yang memusnahkan kopi arabika yang ditanam di bawah ketinggian 1 km di atas permukaan laut, dari Sri Lanka hingga Timor. Brasil dan Kolombia akhirnya mengambil alih peran sebagai eksportir kopi arabika terbesar, sampai kini. Dan pada masa jaya itu, industri kopi di Jawa pernah berpameran di AS untuk memperkenalkan kopi, sehingga publik AS mulai mengenal kopi dan menjuluki minuman itu dengan nama Java.

Sumber: http://id.wikipedia.org/, http://www.tapanulicoffee.com/

h1

COFFEE PRINCE

Agustus 23, 2008

CoffeE Prince

Ini salah drama series yang gw suka banget
Ceritanya tentang Eun chan lebih lengakapnya Go Eun Chan seorang cewek yang harus bekerja keras untuk menghidupi ibu dan adiknya dengan menjadi seorang pengantar susu di pagi hari, delivery service pada siang hari dan memasang mata untuk boneka pada malam hari. Karena tanggung jawabnya yang begitu besar terhadap keluarga menjadikan Eun Chan seorang cewek tomboy.

Karena kejadian yang tidak sengaja ia berkenalan dengan Han Kyul seorang cowok yang baru saja balik ke korea setelah menyelesaikan kuliahnya, karena kesalahafaham Han Kyul menuduh Eun Chan berkomplot dengan pencopet untuk mencopet dompet teman wanitanya, Eun Chan tentu saja tidak menerima ini dan mendatangi hotel tempat Han Kyul menginap dan meminta ganti rugi untuk motornya yang dirusak oleh Han Kyul, melihat penampilan Eun Chan yang seperti cowok tiba2 saja dia mendapat ide untuk memperalat Eun chan untuk pura2 menjadi kekasihnya agar dia tidak setuju dengan perjodohan yang di atur oleh neneknya, (Han Kyul tidak tau kalau sebenarnya Eun Chan adalah seorang cewek karena “dadanya” sangat rata)
Akhirnya Eun Chan pun setuju untuk berpura2 menjadi kekasihnya Han Kyul karena dia sedang butuh uang,Ketika hari perjodohan itu tiba Eun Chan dengan berpakaian cowok kencan dengan Han Kyul dan cewek yang di jodohkan dengannya pun marah2 karena berpikir Han Kyul adalah seorang gay.

Di saat yang berbeda karena sering mengantarkan susu kepada seorang pelanggan yang di kemudian hari ternyata diketahui adalah sepupu Han Kyul seorang produser musik yang bernama Choi Han Seong yang sedang patah hati karena gadis yang di cintainya meninggalkannya demi pria lain, dan gadis ini juga yang diam2 selama 9 tahun ini di cintai oleh Han Kyul.
Melihat hal tersebut nenek Han Kyul akhirnya menyuruh dia mengelola sebuah kafe yang sudah bangkrut dan memberi batas waktu 3 bulan untuk membuat kafe itu bangkit kembali. Akhirnya Han Kyul pun meminta bantuan Eun Chan untuk mengelola kafe itu di Bantu dengan beberapa temannya, karena pegawai semuanya adalah “laki-laki” maka kafe itupun di beri nama ‘Coffee Prince”

Setelah berjalan beberapa saat coffee prince mulai berjalan dan hubungan Han Kyul dan Eun Chan pun semakin dekat, yang tidak di sadari oleh Han Kyul adalah bahwa dia benar2 tertarik pada Eun Chan tapi karena dia berpikir kalau Eun Chan adalah seorang cowok maka dia menahan semua perasaannya sampe dia pergi ke Psikolog karena dia mengalami pertentangan bathin diaaberpikir kalau dia mempunyai kelainan sexual karena dia menyukai laki2.Eun Chan pun ternyata diam2 menyukai Han Kyul tapi dia hanya memendamnya karena takut identitasnya ketahuan karena hanya manajer kafe yang tau dia adalah perempuan.

Han Kyul tidak tahan dengan situasi ini akhirnya menghindari Eun Chan dengan tidak datang ke kafe untuk beberapa saat tapi hal itu malah membuatnya semakin menderita karena justru dia semakin teringat pada “laki-laki” itu. Karena sudah tidak tahan lagi pada suatu malam ketika pegawai yang lain sudah pulang dia pun nekat mencium Eun chan dan dia mengatakan bahwa dia tidak peduli semuanya,karena dia tidak dapat menahan perasaannya lagi.

Keesokan harinya Eun Chan berjanji pada dirinya ia akan menceritakan identitas yang aslinya pada Han Kyul dan dia berharap Han Kyul mau mengerti dan menerima semua penjelasannya namun yang terjadi adalah Han Kyul sangat marah dan sangat kecewa karena dia merasa telah di bohongi oleh Eun Chan dan meminta Eun Chan untuk mengundurkan diri dari coffee Prince, Eun Chan yang tidak terima mencoba menjelaskan alasan di balik semua itu dengan dibantu oleh pegawai café yang lain yang ikut membujuk Han Kyul akhirnya cowok itu mau juga memaafkan Eun Chan dan mengajak dia kencan seperti umumnya orang yang berpacaran.

Walaupun memasuki episode2 akhir serial ini cukup bertele2 tapi cukup worth it untuk jadi satu alternative tontonan dan serial buatan MBC ini menjadi salah satu drama yang banyak dibicarakan di forum2 sepanjang 2007
Ditambah lagi penampilan Gong Yoo yang keren abis dan cool dan chemistry yang kuat antara dia dan Yoon Eun Hye jangan sampe nggak di koleksi

Cast
Go Eun Chan : Yoon Eun Hye
Choi Han Kyul : Gong yoo