Archive for the ‘Uncategorized’ Category

h1

BETAPA MALANG NASIB Q,,,,

Januari 4, 2009

Ga tau deh kutukan apa yang bikin Q sial bwgd hari ini. Semua mungkin gara2 kecerobohan Q dan keteledoran Q. Tapi Q ga pernah ngira sampe sesial ini.

*Buat temen2 Q yang sekiranya nanti baca ato liat blog Q, please,,,,bwgd jangan marah sama Q. Ini bener2 di luar kendali Q*

Semua bermula dari acara foto2 di candi sambasari. Sesuai kesepakatan kalo hasil foto itu bakal di simpen dalam bentuk file dan Q lah yang menyimpannya. Mungkin dasarnya Q teledor apa gimana tuh foto mendadak hilang. Padahal SUMPAH DEMI TUHAN Q ga NGAPUS dan DELETE tuh foto. Dugaan perkiraan tak bersalah sekarang adalah tuh foto kena virus. (Nah lo virus jadi tersangka).

Jadi gini kronologi hilangnya barang bukti berupa foto itu:

· Sore itu waktu mama,papa, adek Q lagi pergi ke rumah sodara. Q yang baru bangun tidur siang.

· Mendadak dari depan rumah Q liat abang Q dateng dengan motor kesayangannya.

· Q buka pintu depan, terus nyuruh dia masuk. Seneng bwgd Q soalnya fotonya jadi lengkap.

· Abang Q langsung ngasih MMC ke Q dan Q langssung nyari cardreader di tas papa.

· Langsung Q pindah deh tuh foto ke kompi.

· Nah, waktu itu abang Q ngelus2 kucing sialan di rumah Q dan Q ngerasa jijik bwgd ama tuh kucing. Mau2nya dia dielus2 sama abang Q. Waktu Q ngopi data abang Q minta dianterin liat rumah kontrakan deket rumah Q, tapi Q ga mau ikut.

· Terus abang Q ngasih flashdisk yang isinya waktu itu lom sempat Q liat. Katanya isi flash itu foto2 temen Q yang jadi model di majalah yang di produksi sama abang Q.

· Abang Qs pamitan pulang. Q langsung liat tuh foto2 yang memorinya lumayan gedhe bwgd. Langsung tersepona deh liat diri Q dan temen2 yang lucu2 gayanya. Terus papa,mama,adek Q pulang. Langsung Q pamerin ke satu rumah (untung ga ampe RT,RW).

· Puas liat foto2 itu berkali2 Q matiin komputer.

· Adek Q make tuh komputer buat belajar gambar pake corel.

· Pas malem tepat jam 00.00 Q buka komputer mau liat tuh foto.

· Dan abrakadabra foto itu RAIB entah kemana. Udah Q cari di setiap folder dan pake bantuan search tapi tetep ga ketemu.

· Pikiran Q yang terlintas mungkin Q ngantuk jadi kalo nyari ga bakal ketemu.

· Besok paginya Q cari foto2 itu dan aneh bin ajaib foto itu bener2 ga ada ALIAS RAIB. Satu rumah dah Q tanyain dan mereka entah kenapa menjawab kompak kalo mereka ga tau dan ga nyentuh tuh komputer.

*Please help me,,,GOD!!!*

Kata abang Q foto2 itu ga disimpen dan katanya ditempat kamera temennya itu dah di format.

PLEASE,,,,temen2 jangan bunuh Q. Maki saja diri Q asal jangan kasar2 ya yang maki2. (huh malah nawar!!!!). temen2 Q cinta kalian!!!!!

Iklan
h1

HAPPY NEW YEARS!!!!

Januari 4, 2009

Buat semua pecinta blog di WORDPRESS: “HAPPY NEW YEARS!!!” I HOPE THIS YEARS BETTER THAN BEFORE!!!!!.

Acara taon baruan kemaren Q habiskan dengan temen2 di kelas Q. Sebagai acara terakhir kita bisa sama2, coz taon depan kita sudah menentukan masa depan dan masuk ke universitas yang menjadi mimpi2 kita. Yups,,Q sekarang udah kelas 3 SMA yang kata orang maasa2 it merupakan masa terindah dan masa penuh rasa prihatin.

Kenapa kita pilih rumah Fifi, coz di rumah itu yang manpu menampung 30 anak dengan kapasitas BIG, yang merasa jangan tersinggung ya!!!!

Seperti biasa acaranya bakar2an jagung dan sate ayam. Emang ga lebih meriah dari taon kemaren tapi kitta semua tetep seneng kuk. Sedih deh rasanya kalo inget bentar lagi kita bakal lulus SMA. Nah, Q punya beberapa kumpulan fotonya:

di rumah fifi

di rumah fifi

h1

MENIKMATI MALAM DI ALUN2 UTARA

November 8, 2008

Emang sekarang udah lewat hari Lebaran, but pengalaman Q sama spupu Q ga bakal bisa di lupain malem itu. Semilirnya angin malam menambah takjub suasana. Q, papa, eyang ti, eyang kung, om, ghea(spupu Q), galuh (spupu Q), rizky(ade’ Q), reza (ade’ Q) pergi nyari makan malem. Bosen kan selama lebaran makan lontong OPOR sama sambel goreng ati. kita sekluarga mau nyari menu makan malem yang lain.

sepupu Q lagi abisin ronde

sepupu Q lagi abisin ronde

Tempat persinggahan yang pertama dan yan terpikirkan oleh papa Q adalah BAKMI JAWA PAK PELE ( LETAKNYA PERSIS DI UTARA KERATON JOGJA). Gila begitu masuk kawasan alun2 utara, kendaraan yang dateng udah bejimbun dan yang bikin heran adalah plat mobil yang ada di parkiran plat B semua (platna org jakarte). Maybe mereka udah bosen dengan kehidupan di Jakarta ngungsi deh ke Jogja. Buat kendaraan yang mau masuk dan keluar alun2 aja harus ngalah satu2 karena penuhnya tempat parkir yang ada.

Kesan Q waktu liat keadaan warung tenda biru  itu adalah: “Gile!!! Rameee buangggeeteteteet.” mau pesen bakmi jawa aja Q harus antri, padahal biasanya cuma langsung bilang ga ada lima belas menit langsung dateng, lha ini pake rebutan sama pembeli lain. Giliran q yang dapet tugas  buat pesen Bakmi dan temen2na. Udah selese, Q pesen tinggal tunggu.

Buset!!! Udah nunggu 30 menit tuh bakmi lum juga dateng padahal Q udah lapeeeerrr buangeeeeeeet. Minuman ronde pun juga lum dateng. Gila aja yang dateng penuh banget. Yang dulu kalo ada tempat buat parkir sekarang semua tempat isinya orang lesehan sambil menikmati bakmi jawa dengan dinginnya malam. Q protes sama yang masak, tapi yang masak juga keteteran karena banyaknya orderan. Yang masak aja ampe 5 orang kompornya juga lima, yang ngaduk bakminya aja sampe keringetan (wah,,,tar bakminya kecampur keringet nie,,,).

liat kembang api

liat kembang api

Akhirnya papa Q yang maju buat pesen lagi dan main serobotan, karena dah nggak tega liat anak dan keponakannya kelapelan. Kemudian ronde anget pu dateng. kebutulan Kita dapet tempat yang strategis banget buat makan dan liat pemandangan, kita depet tempat terbuka. Karena abis lebaran jadi banyak orang yang jual dan main kembang api di alun2 utara. Gile!!!! bagus bwgd kembang apinya kita ampe terpesona sekejap (katrok bwgd sie,,,). Kita aja ampe heran kenapa ada orang yang rela bakar duitnya buat bli kembang api mahal2.

Yang khas dari Jogja adalah pengamennya yang kreatif dan ga cuma asal ngamen. Banyak penyanyi besar yang mengawali karirnya dari ngamen. Kayak lagunya Katon bagaskara yang judulnya Yogyakarta. Nah kira2 gini lagunya,,,

“MASIH SEPERTI DULU TIAP SUDUT MENYAPAKU BERSAHAJA

PENUH SELAKSAMANA,,,

TERHANYUT AKU AKAN NOSTALGI

SAAT KITA SERING LUANGKAN WAKTU

NIKMATI SUASAN JOGJA”

Duh terusananya Q lupa nie.

Oh, ya di sini yang ngamen langsung robongan ga sendiri2 dan kita bisa request lagu yang kita mau. Dan

ndengerin orang ngamen

suara yang ngamen juga ga kalah sama penyanyi2 tenar. Bahkan lebih bagus dari suara penyanyi yang cuma aji mumpung. lebih punya ciri khas dan lebih menghayati lagu.

Makanan pun tiba dengan lama menunggu dan perut keroncongan. Q pesen bakmi rebus, istemewana bakmi di sini pake telur bebek dan potongan ayamna gedhe2 bwgd, terus kuahnya yang warnanya kekuningan karena warna kunir dan rasa bawanganya yang bikin sedep nian. Mantap deh pokoknya MAKNYUS!!!!Apalagi kita makannya sambil dengerin orang yang lagi ngamen dan liat letupan2 kembang api yang menghiasi udara. BAGUS BWGD DEH,,,,. Udah udaranya dingin diangetin sama ronde dan bakmi jawa yang rasanya,,,,hehemmm jangan ditanya deh. ENAK BANGET,,,. Apalagi kita makannya di bawah pohon beringin. HUh seger banget,,,.

h1

Lambang Pramuka

Oktober 15, 2008
lambang gerakan Pramuka

lambang gerakan Pramuka

Lambang Gerakan Pramuka

Pengertian Lambang

Lambang Gerakan Pramuka adalah tanda pengenal tetap yang mengkiaskan sifat, keadaan, nilai dan norma yang dimiliki oleh setiap anggota Gerakan Pramuka yang dicitacitakan oleh gerakan Pramuka. Lambang tersebut diciptakan oleh Almarhum Bapak Soenardjo Atmodipuro, seorang Pembina Pramuka yang aktif bekerja sebagai pegawai tinggi Departemen Pertanian. Lambang Gerakan Pramuka ini digunakan sejak tanggal 14 Agustus 1961, pada panji Gerakan Pendidikan Kepanduan Nasional Indonesia yang dianugerahkan kepada Gerakan Pramuka.

Bentuk dan Arti Kiasan

1. Bentuk Lambang Gerakan Pramuka adalah gambar bayangan (silhouelte) tunas kelapa.

2. Arti kiasan adalah

Buah Nyiur dalam keadaan tumbuh dinamakan CIKAL dan istilah CIKAL-BAKAL di Indonesia berarti : “Penduduk asli yang pertama yang meurunkan generasi baru”. Jadi lambang buah nyiur yang tumbuh itu mengkiaskan bahwa tiap pramuka merupakan inti bagi kelangsungan hidup bangsa Indonesia.

Buah nyiur dapat bertahan lama dalam keadaan bagaimanapun juga. Jadi mengkiaskan bahwa tiap pramuka adalah seorang yang rohaniah dan jasmaniah sehat, kuat, dan ulet, serta menghadapi segala tantangan dalam hidup dan dalam menempuh segala ujian dan kesukaran untuk mengabdi tanah air dan bangsa Indonesia.

Nyiur dapat tumbuh dimana saja, yang membuktikan besarnya daya upaya dalam menyesuaikan dirinya dengan keadaan sekelilingnya. Jadi mengkiaskan bahwa tiap pramuka dapat menyesuaikan diri dalam masyarakat di mana ia berada dan dalam keadaan yang bagaimanapun juga.

Nyiur tumbuh menjulang lurus ke atas dan merupakan salah satu pohon tertinggi di Indonesia. Jadi mengkiaskan bahwa tiap pramuka mempunyai cita-cita yang tinggi dan lurus, yang mulia dan jujur dan ia tetap tegak tidak mudah diombang-ambingkan oleh sesuatu.

Akar nyiur tumbuh kuat dan erat didalam tanah. Jadi mengkiaskan tekad dan keyakinan tiap pramuka yang berpegang pada dasar-dasar dan landasan-landasan yang baik, benar kuat dan nyata, ialah tekad dan keyakinan yang dipakai olehnya untuk memperkuat diri guna mencapai cita-citanya. Nyiur adalah pohon yang serba guna dari ujung atas hingga akarnya. Jadi mengkiaskan bahwa tiap pramuka adalah manusia yang berguna dan membaktikan diri dan kegunaannya kepada tanah air, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta kepada umat manusia.

Bendera Gerakan Pramuka

Bendera Gerakan Pramuka berbentuk segi empat panjang dan beukuran tiga banding dua, berwarna dasar putih, ditengah-tengahnya terdapat lambang Gerakan Pramuka berwarna merah.

Di bagian atas dan bawah bendera terdapat jalur merah dengan ukuran lebar 1/10 dari lebar bendera. Letaknya 1/10 dari lebar bendera, dari sisi atas dan sisi bawah.

Pada bagian pinggiran tempat tali bendera terdapat jalur merah sepanjang lebar bendera dengan ukuran lebarnya 1/8 dari panjang bendera, dengan tulisan a. untuk nama Kwartir, b. untuk nama gugus depan dan nomor gugus depan.

Ukuran untuk tingkat :

Nasional : 200 x 300 cm

Daerah : 150 x 225 cm

Cabang : 90 x 135 cm

Ranting : 60 x 90 cm

Gugus Depan : 60 x 90 cm

h1

SIAL BANGET,,,2

Agustus 15, 2008

Hari rabu adalah puncak hari penyiksaan Q. Suara gemuruh tawa temen2 Q. alah sok puitis bwgd. Keadaan kelas udah riuh bwgd , Q jadi ragu2 siang itu bwt nyanyi, latihan udah, persiapan mental udah, tapi kalo penontonnya brutal kayak gini yan jadi down lah. Di rumah dah latihan biar nggak fals. Tapi,,,,,,,,,, tiittttttttttttttt di sensor takut buka aib. hohohohohho

Q masih ngelak waktu disuruh maju, tapi tuh temn2 yang agresif dan tuh guru tetep aja kekeuh bwt nyuruh Q maju. Apa mereka udah nggak sabar denger suara Q yang merdu bwgd ini ya???? Itu makin membuat Q nervous,,, Oh GOD,, please help me….

LAgaknya penyanyi profesional, Q maju ke depan kelas, hati dan suara Q persiapkan. Siap ambil nada,,, siap mengeluarkan suara,,, tapi……………. kenapa suara Q jadi fals, bergetar, and nggak karuan ya???!!! Padahal waktu latian swara Q bagus kok (narzizt kaleee!!!!!). Lagu KD yang menghitung hari pun jadi makin ga karuan waktu aku nyanyiin. Pake lupa lirik2nya lagi,,,, Bwt semua penggemarnya KD muupkan Q yang telah merusak lagunya,,, jn didenda royalti ya????!!! Q lg bokek nie,,,,

Itu baru penderitaan pertama,,, lagu selanjutnya Q lebih PD tapi knapa swara Q maih serak2 becek gtw ya???!!! Apa ini karena nervous???!!! Q juga cuma nyanyi dengan swara yang seadantya karena dah keburu malu. Langsung aja Q jaln ambil lari duduk di tempat duduk Q.

Hari berikutnya waktu pelajaran basa Indonesia, dapet tugas bikin puisi. Nah, yang jadi masalahnya adaalah bikin puisi itu dgn iringan lagu SEMPURNA lagu yang baru kemaren Q nyanyiin dan Q trauma sama lagu itu… Bwt ANDRA and the BACKBONE maapkan Q yang telah menyanyikn lagumu dengan tak sepenuh hati. Dan sialnya lagi, Q harus baca puisi yang pertama dengan iringan lagu SEMPURNA duh sialnya Q hari itu….

h1

SIAL BANGET,,,,

Agustus 8, 2008

Pelajaran kimia yang kadang2 membuat Q ngantuk hari itu sie tersa biasa aja,,. asyik ngerjain soal (duh ngerjain soal apa nyontek jawaban ,Non?!) guru Q itu cewe, iya sie tuh guru lumayan masih muda dan gemuk, tapi tuh guru lebih gemuk dari aku lho,,,.

Nah, dari sinilah semua dimulai,,,,,

Dalam pelajaran kimia kalo ada orang yang sengaja maupun nggak sengaja nyanyi ato mendendangkan lagu di kelas dia wajib maju ke depan kelas dan nyanyiin lagu tadi,,,. Ade kelas Q udah beberapa yang kena hukum karma kayak gitu. Nah masalahnya lagi tuh guru baru bialang kalo dia merasa bangga ama kelas Q yang uda sebulan diajar ga pernah ada yang nyanyi di kelaz. Five minutes leter, guru itu bilang kalo dua minggu lagi bakal ada ulangan kimia, temen Q Fi2 yang kebetulang didepanQ bilang,, nie ada cuplikan percakapannya,,:

“wah, byk ulanga nie,,,, iya tinggal,,,,” (Fi2 yg lola lgsg mikir lama)

“inggal,,,”au langsung nyanyi” Menghitung hari,,,,detik demi detik,,,”(nyanyi dengan gaya krisdayanti yang asli guys suaranya fals bis,,,)

one secon leter,,,ga ada yang sadara kalo Q nyanyi,,,Q sendiri dgn begona juga nggak sadar,, terus,,

temenQ ada yang teriak,,”Eh, kamu nyanyi ya???!!” hanya dengan kalimat itu kelas langsung heboh, padahal sedetik yang lalu nggak ada yang sadar kalo Q nyanyi,,,. Oh God, apa yang terjadi pada Q??!!
knapa Q jadi orang paling lola di kelaz???!!!!

langsung deh Q disuruh nyanyi sama guru Q tapi Q tolak lah,,,trus tuh guru nyuruh Q ngerjain soal abis itu nyanyi tapi Q tolak langsung aja Q ngeloyor ke tempat duduk Q.

“Suara kamu bagus kok, tadi ibu denger” sie guru sok muji gitu deh kalo swara gw bagus,, padahal???!!! tapi emang mungkin juga kalo suara Q bagus(narsis) semerdu Maria Kere, Christina Aquarium, Jos Grobogan, dan Shane Westlife,,,hehehehehehe.Q tetep nolak tawaran bwt nyanyi hingga akhirnya Q dapet tawaran bwt nyanyi dua lagu minggu depan, berakhir smua harapnQ,,,,

Jadi tunggu kelanjutan seritanya minggu depan aja,,

waktu penyiksaan Q dimulai,,,,

h1

MY VACATION IN BALI

Juli 27, 2008

Pulau Bali, surga dunia kata orang. Tapi nggak buwat aku yang udah ketipu mentah2 di sana. Aku yang lahir dan besar di Jogja lebih cinta sama the gudeg city ini. Pokoknya lovely Jogja deh. Aku liburan bareng temen2 sama guru2. iya deh bisa dibilang bukan liburan yang aku idam2kan dan bukan liburan yang gratis.
Bali indah dengan sejuta panorama pantai. Ah, di Jogja juga banyak pantai. Kenapa harus jauh2 ke Bali??!! Ada banyak pantai di Jogja yang bahkan belum banyak terjamah tangan manusia dan masih asli keindahannya. Di bali ada pura Besakih, di Jogja ada candi Prambanan, Candi Sari, Candi Kalasan de el el. Nggak jauh2 amat bedanya (amat aja nggak jauh2).
Hari sialku di mulai ketika hari kedua aku ada di Bali. Beberapa hal yang sial banget aku alamin di pulau Bali beberapa diantarana:
1. Hari itu aku beli ole2 buat papa ku di pusat jajanan Bali. Aku ngeliat sekotak kripik jamur kesukaan ku. Tanpa berpikir panjang aku comot kotak itu and aku masukin ke keranjang belanja. Gila sekotak aja harganya Rp 24.000,00 padahal kalo ditempat laen Cuma Rp 10.000,00. waktu mau pulang temenku yang namanya Fi2 mau minta kripik jamur tempatku. Ya karena aku orangnya baek rela menolong dan tabah juga selalu membela negara (alah nggak nyambung) langsung aja aku bolehin. Ternyata setlah dibuka isinya nggak ada setengah dari kotaknya. Aku syok dan semua binatang di bonbin (kebon binatang) udah keluar semua. ANJRIT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! ANJRITTTTTTTTTTTTTTTT!!!!!!!!!!!!!! AKU KETIPU MENTAH2!!!!!. Sampe di Jogja tuh jamur dibuka dan dimakan sama adekku dan dia bilang rasanya kaya tai kebo. Aku nggak percaya langsung aja aku kunyah tuh jamur dengan rakus dan tanpa ampun, ANJRIT!!!!!!!!!!! BAU DAN RASANYA EMANG KAYA TAI KEBO!!!! Jgn2 tuh jamur emang tumbuhnya dikandang kebo lagi???!!! Ih,,,, jijik banget dech!!!!!
2. Tujuan selanjutnya aku ke pasar seni di Bali yang kata guide nya sie bisa ditawar ampe 75%. (asyik!!!!! Dalam hati). Aku pingin beliin mamaku tas dari bahan rotan. Di toko pertama yang aku liat mataku lasung tertuju sama tas dari rotan warna merah. Langsung aja aku tawar. Harga semula Rp 145.000,00 aku tawar ampe Rp 60.000,00. aku tawar lebih murah lagi tapi kata mbak2nya ga bisa.
“Mbak, bisa kurang lagi kan harganya???!!!”
“Nggak bisa!!!! Udah harga pas.”
Berniat ngeloyor pergi, tuh mbak2 nyumpahin gue!!!!!
“Mbak tar kalau nggak jadi beli duitnya ilang lho!!!!!”
ANJRIT!!!!!!!!!!!!! DUIT GW DISUMPAIH ILANG!!!!!!!!!!!!!
Dengan sangat terpaksa gw bali tas itu.
Eeee, ngggak berselang lama temen gw ada yang beli tas dengan model yang sama di toko yang sama dan penjual yang sama dengan harga Rp 40.000,00. GILA GW KETIPU LAGI YANG KE DUA KALINYA!!!!!
Udah dech aku tetep cinta sama Jogja aja nggak cinta ama yang laen2. takut ditipu lagi,,,,. Itu tadi sepenggal pengalaman gw akibat ditipu pedagang asongan. See ya!!!!!